Wednesday 29 September 2010

Tunneling Menggunakan Putty

Wah..hampir 1 tahun saya tidak menulis artikel baru karena kesibukan yang begitu padat.Baru sekarang saya kembali aktif di blogger :D , yaudah dech gk usah banyak bacod lagih kita mulai ajah.

Kali ini saya akan menulis bagaimana cara tunneling menggunakan putty.Terlebih dahulu yang harus kamu miliki adalah Putty , Browser dan SSH (secure shell).

-Buka putty yang udah kita download sebelumnya , akan tampil gambar seperti di bawah iniDi bagian Host Name, isikan website atau ip dari ssh yang kamu miliki.Kemudian klik tanda yang berada di sebelah SSH ,pilih dan klik Tunnels. Hingga muncul seperti gambar di bawah ini.

Nah, di bagian Source Port kamu isi dengan port yang kamu inginkan yang penting 4 digit kemudian klik Add.Setelah itu beri tanda pada pilihan Dynamic.
Sekarang klik open.Maka anda akan di haruskan login sesuai dengan account SSH yang anda miliki.Jika anda sudah login ke SSH , nah sekarang kita masuk ke browser ( saya biasa gunakan Firefox).Klik Tools,pilih dan klik Options.Pada jendela Options , pilih tab Advanced > kemudian klik tab Network selanjutnya klik Settings maka anda akan melihat konfigurasi Proxy seperti gambar di bawah ini.Sampai disini saya harap anda mengerti,oke sekarang kita lanjut settingnya.Pilih dan klik Manual Proxy Configuration.Di bagian SOCKS Host isikan localhost dan portnya sesuai yang kamu buat di putty tadi,langkah terakhir pilih SOCKS v4 kemudian OK. Semua langkah sudah kita lakukan kan sekarang saatnya check apakah Tunneling sudah berjalan, kamu buka tab baru di Firefox dan ketikan www.cmyip.com . Jika yang keluar adalah ip dari SSH yang anda gunakan untuk Tunneling berarti anda terlah berhasil melakukan Tunneling. Semoga trik ini bermanfaat buat anda semua.

No response to “Tunneling Menggunakan Putty”

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Leave a reply

 
Designed by Christian Myspace | Bloggerized by Best Theme In conjunction with Blogger Services | Bollywood Wallpaper | Human Biochemistry